Tuesday, July 18, 2017

Solusi Akun Kembali "Belum Aktivasi" pada SIM PKB GPO 2017


Solusi Akun Kembali "Belum Aktivasi" pada SIM PKB GPO 2017 - Ternyata saat terakhir libur sekolah kemarin saya bersama dengan teman-teman operator diberi tugas oleh Ketua Komunitas Kelas Atas untuk melakukan Aktivasi guna memberikan informasi mengenai Data GTK yang masih mengalami kendala pada Akun GPO mereka.

Setelah kami masuk menggunakan login Ketua Komunitas Kelas Atas di Kecamatan Adimulyo, Kebumen, Jawa Tengah. Ternyata banyak guru-guru di Komunitas Kelas Atas atau Bawah mengalami hal yang sama yaitu pada keterangan bahwa GTK tersebut belum "aktivasi".

Lalu kami diberi saran oleh Ketua Komunitas Kelas Atas untuk melakukan Aktivasi kembali, tentu sebelumnya sudah mereka aktivasi, namun entah ada masalah jaringan atau lainnya maka akun kembali tidak aktif.

Setelah kami cek satu-persatu lalu kami operator meminta login masing-masing GTK yang ada di sekolah kami, saya sendiri meminta login untuk semua guru yang ada di SDN Tambaharjo.

Selang beberapa menit saya sukses melakukan aktivasi kepada seluruh GTK yang ada di sekolah saya. Sebelumnya akun GPO saya sudah aktivasi meskipun saya tidak pernah melakukan login, namun karena khawatir belum ada yang diedit/disimpan maka saya meminta login kembali kepada Ketua Komunitas Kelas Atas.

Dari sini saya mendapatkan info bahwa ternyata,Saat kita meminta kembali lembar login yang berupa email dan password kepada Ketua Komunitas masing-masing baik itu kelas atas maupun bawah, maka akun kita akan kembali ke registrasi. Berarti akun kita akan terbaca sebagai akun awal lagi. Jadi saat kita melakukan SIMPAN pada profil semuanya hilang hanya dengan kita meminta lembaran kertas yang berupa email dan password.

Intinya setelah kita sudah memiliki akun login yang benar dan dapat melihat data kita, meskipun hilang atau lainnya segera meminta kepada Ketua Komunitas lalu silahkan anda melakukan login di akun anda, selanjutnya selesaikan seperti cara di bawah ini mengenai Aktivasi

Baca Juga : Cara Aktivasi/Verval GTK pada SIM PKB GPO 2017

Tentu cara di atas sudah saya lakukan berkali-kali, namun untungnya akun yang menjadi bahan percobaan saya untuk mengetes "jika saya meminta lembar login kembali" maka akun GPO saya kembali muncul tulisan "BELUM AKTIVASI".

Silahkan lakukan dengan bijak serta jangan lupa bagikan artikel ini mengenai "Solusi Akun Kembali "Belum Aktivasi" pada SIM PKB GPO 2017" jika bermanfaat. Terima kasih atas kunjungannya

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Wong Ndelok

Blog Archive