Sunday, July 16, 2017

Bagaimana Cara Kita Mengetahui Bahwa Akun GPO kita sudah Aktiv/Verval/Komunitas?


Bagaimana Cara Kita Mengetahui Bahwa Akun GPO kita sudah Aktiv/Verval/Komunitas? - Untuk menjawab pertanyaan ini yang perlu anda siapkan adalah hanya menemui Ketua Komunitas, baik Kelas Atas maupun Kelas Bawah.

Hanya Ketua Komunitas yang dapat melihat akun kita sudah aktif atau belum. Sudah verval atau belum dan sudah masuk komunitas atau belum.

Intinya dengan anda menanyakan kepada Ketua Komunitas misalnya saya di Kelas Atas, saya menanyakan kepada Ketua Komunitas Kelas Atas untuk mengecek akun saya sudah aktif atau belum dan sebagainya.

Karena yang memiliki akses mengecek akun kita aktif atau belum hanya bisa dilakukan oleh Ketua Komunitas baik Ketua Komunitas Kelas Atas, Kelas Bawah, dan Komunitas Kepala Sekolah.

Lalu apa solusinya jika akun kita belum aktif atau belum di verval?
Ini Jawabannya : Cara Aktivasi/Verval GTK pada SIM PKB GPO 2017

Berdasarkan sumber yang saya abadikan karena saya mendapatkan tampilan dashboard/beranda Ketua Komunitas Atas di Kecamatan Adimulyo. Ini adalah cara cek akun GPO kita aktif atau tidak, berikut:
1. Seperti biasa menggunakan akun login https://paspor.simpkb.id/casgpo/login

2. Bedanya kalo saya hanya sebagai anggota komunitas Kelas Atas di Kecamatan saya, Beranda Ketua Komunitas itu memiliki banyak menu (Anggota Komunitasku, Data GTK, dan Profil, dll)

3. Jika akan mengecek anda sudah aktif/verval/masuk komunitas, maka klik Data GTK

4. Akan muncul kolom kosong, masukkan saja nama yang anda inginkan misalnya saya mengetik nama Guru di Sekolah saya

5. Jika hasilnya sudah keluar maka selanjutnya adalah anda pastikan bahwa Guru tersebut sudah aktif/verval/komunitas

6. Jika sudah berwarna hijau pada tombol ketiga di beranda Data GTK maka akun GPO Guru yang tadi saya cek sudah aktif dll

7. Namun jika masih berwarna merah/orange/kuning pada tulisan "Belum Aktivasi, Belum Verval, dan Non-Komunitas", segera lakukan tindakan supaya akun GPO guru tersebut hijau semua.


Berikut adalah solusi mengenai:A. Solusi Akun Belum Aktivasi pada SIM PKB GPO 2017
B. Solusi Akun Belum Verval pada SIM PKB GPO 2017
C. Solusi Akun Belum Masuk Komunitas/Non-Komunitas pada SIM PKB GPO 2017

Mungkin hanya sedikit saja mengenai artikel yang berjudul "Bagaimana Cara Kita Mengetahui Bahwa Akun GPO kita sudah Aktiv/Verval/Komunitas?", terima kasih atas kunjungannya dan jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman-teman yang membutuhkan.

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Wong Ndelok

Blog Archive