Friday, October 14, 2016

Manfaat "Konfirmasi Selesai" Pada Label di PMP Versi 1.4 Tahun 2016


Manfaat "Konfirmasi Selesai" Pada Label di PMP Versi 1.4 Tahun 2016 - Sore bro, kembali jumpa dengan saya mengenai pembahasan PMP, saya kali ini sedang mengerjakan PMP untuk yang kemarin pernah mengirim saya kira gagal karena tidak ada berita di beranda bahwa data saya terkirim dengan sempurna, namun setelah saya kembali mengecek ternyata ada kabar bahwa pengiriman/progress pengiriman saya menggunakan Aplikasi PMP 1.3 berhasil dilakukan.

Kali ini saya tidak mau berbelit-belit mengenai Manfaat "Konfimrasi" Pada Label di PMP Versi 1.4 Tahun 2016, karena baru kali ini saya mengerjakan dan syukur belum menemukan kendala karena pada Aplikasi PMP versi 1.4 ini sudah mendapatkan perbaikan dan pembaruan pada:

Perbaikan

  1. [Perbaikan] Jumlah pertanyaan pada daftar validasi komite dan pengawas sekolah
  2. [Perbaikan] Optimasi proses pada verifikasi kuesioner PTK dan Peserta Didik
  3. [Perbaikan] Bug pada saat backup data
  4. [Perbaikan] Bug pertanyaan tidak tampil pada pertanyaan bagian C13 - C19
  5. [Perbaikan] Bug pada fitur restore data

Pembaruan

  1. [Pembaruan] Tabel verifikasi kuesioner pengawas sekolah
  2. [Pembaruan] Tabel verifikasi kuesioner komite sekolah
  3. [Pembaruan] Menu Daftar Pembaruan
  4. [Pembaruan] Keterangan username dan password hasil salin pengguna PTK dan Peserta Didik
  5. [Pembaruan] Indikator koneksi ke aplikasi dapodik pada saat login
  6. [Pembaruan] Isian untuk pertanyaan dan pilihan lainnya
  7. [Pembaruan] Modul submit untuk setiap responden kuesioner
  8. [Pembaruan] Modul pengecekan jumlah pertanyaan terjawab dan sisanya di modul submit
  9. [Pembaruan] Verifikasi kirim data mengacu pada submit setiap responden yang telah mengerjakan
  10. [Pembaruan] progress bar di setiap bagian kuesioner

Dengan data diatas menyatakan bahwa Aplikasi PMP versi 1.4 sudah jarang ditemukan bug/masalah. Sehingga aman untuk melakukan instal jika aplikasi anda masih 1.2 jika sudah 1.3 silahkan download instalannya pada LINK INI atau melalui gambar dibawah ini

atau


Jika sudah download langsung instal/pasang Aplikasi diatas, jika sudah update silahkan kerjakan pada Aplikasi PMP. Usahakan pada bagian atas saat anda akan melakukan login muncul tulisan hijau yang menandakan bahwa Aplikasi PMP terhubung dengan Aplikasi Dapodik.


Berbicara mengenai konfirmasi, pada Aplikasi PMP 1.3 tidak ada label "Konfirmasi Selesai" dan sekarang versi 1.4 muncul Konfirmasi. Ternyata tombol konfirmasi sangat membantu kita untuk dapat segera melakukan Verifikasi & Kirim Data.

Untuk dapat mencapai tanda silang pada Verifikasi & Kirim Data yang perlu anda lakukan adalah dengan menekan Konfirmasi Selesai, gunanya adalah untuk memverifikasi bahwa instrument yang diisi oleh kuesioner sudah selesai diisi semuanya. Berikut adalah proses "Konfirmasi Selesai" yang saya coba kerjakan pada semua Kuesioner, termasuk Login Operator (Isian Kuesioner Kepala Sekolah), Pengawas, PTK, Peserta Didik, dan yang belum saya kerjakan sekarang adalah Komite Sekolah karena baru saja membuat email.

Ini bukti sebelum saya melakukan konfirmasi pada (Pengawas, Peserta Didik, dan PTK) Komite saya belum mengerjakan.

Ini adalah contoh "Konfirmasi Selesai" pada pengisian Kuesioner Pengawas Sekolah:
1. Login Pengawas Sekolah

2. Konfirmasi Selesai di Klik ----> Konfirmasi

3. Muncul tulisan "Apakah Anda yakin ingin mengonfirmasi instrumen penyelesaian kuesioner yang telah Anda kerjakan?", jawab YA

4. Submit telah dilakukan

5. Sekarang kita coba cek di "Verifikasi & Kirim Data"

Lakukan "Konfirmasi Selesai" pada semua instrument kuesioner seperti (Pengawas, Kepsek, PTK, dan Peserta Didik) satu-persatu lakukan Konfirmasi Selesai guna mensubmit bahwa pengisian sudah benar-benar selesai dan nanti akan masuk ke dalam menu "Verifikasi & Kirim Data".

Bagi anda yang sudah bisa mengirim data dan untuk anda yang belum mengerjakan misalnya Komite atau jumlah siswa anda belum cukup anda sudah bisa mengirim asalkan "Kirim Data" berfungsi. Jangan menunggu sampai selesai, takutnya terjadi error yang tidak bisa kita tanggulangi, untuk jaga-jaga ada baiknya anda melakukan back up setiap kali anda melakukan perubahan pada Aplikasi PMP dengan cara klik back up dan simpan hasil back up annya.

Saya akan memberikan tips dan trik mengenai "Cara Cepat Pengiriman Aplikasi PMP Versi 1.4 Tahun 2016" simak dan jangan lupa share jika artikel ini bermanfaat. Manfaat "Konfirmasi Selesai" Pada Label di PMP Versi 1.4 Tahun 2016

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Wong Ndelok

BBM Contact