Friday, August 12, 2016

Trik Cepat Memindahkan PTK Dengan Tarik PTK Online V.2016

Posted by Blogger Name. Category: , ,

Trik Cepat Memindahkan PTK Dengan Tarik PTK Online V.2016 - Selamat pagi teman-teman semua, kali ini saya akan membagikan info mengenai Tarik PTK Online, pasti sudah pada tahu kan cara login ke Tarik PTK Online.

Sebelum saya memulainya saya akan memberitahukan bahwa hari ini saya full day dirumah karena banyak pekerjaan mengurus Peserta Didik baru dan Guru yang komplain Beasiswa nya tidak cair, ditambah ada pekerjaan rumah serta mengurus beberapa kepentingan masa depan.

Di tahun 2016 ini saya mengerjakan Dapodik V.2016 dengan model Online, kenapa begitu karena ketika saya melakukan Registrasi secara Offline terjadi kendala yaitu prefill tidak terbaca, daripada lama dan menunggu akhirnya saya mengerjakan secara Online dan sekarang data sudah terkumpul hampir 95% dan tinggal melakukan Syncronisasi.

Karena berita yang beredar terbaru kali ini untuk penyerapan Dana BOS ditentukan syncron usahakan sebelum tanggal 15 Agustus 2016 untuk serapan dana anggaran triwulan selanjutnya. Yang jelas dengan syncron data siswa baru dan lainnya pindahan bisa menambah dana BOS baik yang berkurang maupun yang bertambah jumlah siswanya sangat mempengaruhi jumlah.

Sekarang kita mulai dari awal dengan masuk ke Login Operator:
1. Ketikkan di Google atau lainnya Dapodikdasmen
2. Atau bisa langsung DISINI
3. Login menggunakan email dan password operator

4. Setelah login cari disebelah kiri dibawah data Operator ada tulisan Tarik PTK

5. Setelah itu masukkan data PTK yang dipindahkan, sebelah kiri isi data lama, dan sebelah kanan tujuan mutasi/pindah

6. Setelah itu pastikan data benar juga jangan lupa ada nama Ibu serta NUPTK
Jika pada data konfirmasi PTK sudah masuk berarti PTK sudah masuk ke database pusat, lalu 

Bagaimana solusi supaya cepat masuk ke Aplikasi Dapodik kita?
Berhasil tarik PTK Online, di database pusat sudah masuk, tapi di aplikasi belum masuk, bisa diatasi dengan buka tab PTK, klik salin penugasan, klik ctrl F5. semoga berhasil.

Silahkan anda coba sendiri, jika masih gagal tanyakan kepada saya bisa melalui facebook ini https://www.facebook.com/koko.jayuz

Terima kasih jangan lupa like dan share ke teman lainnya.

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Wong Ndelok

Blog Archive