Tuesday, August 2, 2016

10 Langkah Cepat Mengerjakan Dapodik V.2016



10 Langkah Cepat Mengerjakan Dapodik V.2016 - Siapa yang sudah install pasti akan kebingungan karena data yang dibutuhkan sangat banyak, terlebih tahun ajaran baru sangat padat mengenai administrasinya. Namun ada baiknya kumpulkan data apa saja yang nantinya akan dikerjakan seperti pada "10 Langkah Cepat Mengerjakan Dapodik V.2016" dibawah ini:

1. Install Dapodikdasmen Versi 2016
2. Registrasi Online/ Offline

3. Luluskan siswa akhir (6-9-12) secara masal di rombel apabila lulus semua 100%, Mutasikan Guru yang pindah keluar.
4. check ada yg terkendala atau tidak siswa yg sdh diluluskan, (apabila diperlukan, lakukan proses meluluskan siswa 1 per 1 di kolom Peserta Didik.
5. check yg data yang invalid (isikan data yg kurang, atau blm terupdate, Profil sekolah, Kepsek, sarpras, data2 yg masih invalid segera divalidkan).
6. Segera -SINKRONISASI-kan dahulu agar jenjang atasnya dapat menarik siswa secara online, dan sekolah lain dapat menarik data Guru yang mutasi.
7. Pastikan sinkronisasi berhasil (check data pengiriman dimanajemen dapodik) login operator sekolah.
8. Input siswa baru, Tarik Online Siswa dan GTK Pindahan/mutasi masuk, check kelengkapan datanya (hati2 pengisiannya) pastikan betul2 sudah lengkap isian sesuai data dukung (Akte - Ijazah - KTP - KK - Data Ortu, dll).
9. Sinkronisasikan lagi.
10. Isikan data UPdate yang lain2 yang perlu dilengkapi pada isian lama maupun data isian yang baru diinput. ((Guru dan Tenaga Kependidikan, Sarpras, Data bantuan, data Siswa Kurang mampu(KIP,KKS, KPS), Rombel dan lain2))
11. Sinkronisasikan lagi. INGAT2 Sinkronisasi bisa dilakukan berulang kali tidak harus menunggu sangat lengkap, tapi tetap wajib diisi lengkap datanya sampai dngan batas waktu (lihat jadwal pengiriman dan penggunaan data DAPODIK).

Nambah sedikit ilmu biar tidak lupa:
Yg sudah berhasil unduh, instal dan regisrrasi dapodik 2016,...
setelah login lihat beranda Ks blm ada dan bertulis merah, penerima bos tertulis tdak merah dan tdk diijinkan pakai kk 2013 padahal sekolah tsb msk dlm dlm sk penunjukan sekolah pelaksana kk 2013
Tidak perlu kagat dan bingun cukup lakukan..
1. Klik d menu sekolah kemudian lengkapi data d tab periodik sekolah semester ganjil dan tab sanitasi save samp beehasil
2. Klik menu PTK lanjut klik salin penugasan tunggu proses berhasil...
3. Reload browsernya smg berhasil

Bonus:
Download aplikasi terbaru dapodikncul masih v411, lakukan klik f5 agar muncul unduhan V.2016, jangan salah unduh... besar aplikasinya 46.050 Kb atau 44.9 MB.

Bonus Lagi
Usahakan lakukan syncronisasi sebelum tanggal di bawah ini
Penarikan KIP deadline 15 Agustus 2016

Penarikan BOS Deadline 30 Agustus 2016

Aplikasi Dapodik

Versi 2016 - Dirilis pada 30 Juli 2016
Untuk Windows XP / Vista / 7 / 8 / 10

DOWNLOAD


Selamat mencoba dan jangan pernah menyerah atau putus asa, karena semua masalah pasti ada jalan keluarnya. Salam 10 Data

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Wong Ndelok

BBM Contact