Monday, July 18, 2016

Syarat SD Negeri dan Swasta Mendapatkan Bantuan Sarana Pembelajaran Berbasis TIK Tahun 2016

Posted by Blogger Name. Category: , , , ,

Syarat SD Negeri dan Swasta Mendapatkan Bantuan Sarana Pembelajaran Berbasis TIK Tahun 2016 - Pagi ini saya akan membagikan info mengenai Bantuan Sarana Pembelajaran Berbasis TIK. Sebelum memulai aktivitas terkadang saya harus mengurus beberapa blog untuk mendapatkan trafik, karena trafik adalah $$.

Oleh karena itu mohon maaf sekali disamping dan atas artikel ini pasti ada iklan, karena iklan yang membantu saya selalu aktif dan semangat karena earning yang membantu kehidupan saya sepanjang saya masih mendapatkan bayaran dari mbah.

Yang jelas awal masuk kemarin pasti semua Bapak/Ibu melakukan kegiatan silaturahmi baik di Sekolah bersama peserta didik maupun di luar Sekolah misalnya di Rumah Komite/Kantor Kelurahan kalau di tempat saya Balai Desa Tambaharjo.

Tujuan Pemberian Bantuan Sarana Pembelajaran Berbasis TIK adalah:
  1. Meningkatkan mutu pelayanan bagi pendidikan di SD,
  2. Menyediakan peralatan pendidikan berbasis TIK untuk mendukung kelancaran pelaksanaan pembelajaran,
  3. Guna Melengkapi peralatan pendidikan TIK dan mendukung pelaksanaan pembelajaran di SD.

Sasarannya bukan hanya SD Negeri maupun juga SD Swasta yang memenuhi syarat yang diberikan oleh Dinas terkait yang nanti akan saya berikan syarat serta beberapa lampiran pendukung guna keperluan administrasi.

Sebelum saya memberitahukan apa saja syarat Sekolah Negeri maupun Swasta mendapatkan Bantuan Sarana TIK adapun jenis bantuan yang akan diberikan kepada Sekolah Dasar Negeri maupun Swasta yang memenuhi syarat.

Jenis Bantuan:
No
Nama Barang
Jumlah
1.
Laptop
a. perangkat lunak sistem operasi;
b. perangkat lunak aplikasi kantoran;
c. perangkat lunak pembelajaran;

4 unit
2.
Proyektor
2 unit
3.
Printer Multifungsi
1 unit
4.
Modem Router Wifi
2 unit
5.
Speaker Aktif
4 unit

Ini sangat cocok dengan tugas kita sebagai operator apalagi manfaat pemberian bantuan juga dapat mendukung semua kegiatan dan aktivitas belajar di Sekolah. Namun ada beberapa syarat yang memberatkan SD Negeri maupun Swasta agar supaya mendapatkan Bantuan berupa Sarana TIK ini.

Sasaran penerima Bantuan Sarana Pembelajaran Berbasis TIK SD Tahun 2016 adalah 2.835 Sekolah Dasar Negeri maupun Swasta dengan memenuhi syarat persyaratan menggunakan jumlah dana Rp. 154.550.025.000.

Sekarang kita akan membahas apa saja Syarat SD Negeri dan Swasta Mendapatkan Bantuan Sarana Pembelajaran Berbasis TIK Tahun 2016:
  1. memiliki ijin operasional dan terakreditasi (yang menyeleksi pihak Direktorat misal Akreditasi A-C);
  2. memiliki jaringan listrik (wajib);
  3. lokasi Sekolah berdiri di atas lahan yang tidak bermasalah/tidak dalam sengketa dan memang milik sendiri (milik pemerintah atau pemerintah daerah, milik Badan Penyelenggara bagi SD Swasta);
  4. memiliki minimal 6 rombel (rombongan belajar) dengan jumlah peserta didik semuanya minimal adalah 120, kecuali untuk daerah tertinggal 3T jumlah peserta didik minimal adalah 60;
  5. memiliki Kepala Sekolah definitif (maksudnya bukan Kepala Sekolah double/Plt/Sementara) dengan dibuktikan surat keputusan Kepala Sekolah yang sah dan masih berlaku;
  6. memiliki Komite Sekolah dan dibuktikan dengan surat keputusan Kepala Sekolah;
  7. belum memiliki sarana pembelajaran TIK secara lengkap;
  8. belum pernah sama sekali mendapatkan bantuan sejenis dari APBN/APBD (APBD Provinsi, APBD Kabupaten/Kota, DAK) sejak tahun 2013 s.d. 2016.


Adapun Tahapan Mekanisme Penetapan Penerima Bantuan Sarana Pembelajaran Berbasis TIK SD Tahun 2016.

Agar lebih jelasnya akan anda dapat mendownload DISINI
Lampiran dapat anda lihat dan nantikan versi wordnya:






Nanti akan saya lanjut karena waktunya sudah siang, terima kasih.

1 comments:

safendry afen said...

Aku di waraih sisan broo

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Wong Ndelok

BBM Contact