Saturday, July 30, 2016

Anda Lupa Kode Registrasi Dapodik, Lakukan Cara Ini

Posted by Blogger Name. Category: , ,

Anda Lupa Kode Registrasi Dapodik, Lakukan Cara Ini - Pagi kawan, kali ini aplikasi dapodik versi 2016 sudah lahir silahkan cek disini ---> Akhirnya Aplikasi Dapodik 2016 Lahir

Berhubung laptop sekolah saya mati karena sudah minta diganti, akhirnya sekarang saya harus mencari-cari data dan kode registrasi yang lenyap terbawa ke laptop saya yang mati. Karena data saya hilang atau belum ditemukan saya kebingungan saat akan melakukan instal ulang karena kode registrasi tersimpan di file laptop lama.

Saat ini saya menggunakan laptop pribadi, guna menunjang blog dan video yang harus saya upload setiap hari maka dari pada itu saya mencoba mencari solusi. Alhamdulillah akhirnya ketemua juga dan begini caranya:
1. Masuk ke laman http://sdm.data.kemdikbud.go.id/ gunakan email dan password operator anda (jika belum punya daftar dengan menyertakan SK Operator atau menuju laman http://sdm.data.kemdikbud.go.id/index.php?r=pegawai%2Foperatorbaru)

2. Setelah masuk selanjutnya silahkan anda cari Akun - Profil

3. Muncul profil operator sekolah

4. Klik Kode Registrasi (ingat kode registrasi ini jangan diberikan kepada orang lain karena merupakan kunci rahasia instal/upload data Sekolah kita)

5. Jika muncul Kode Registrasi : 0 (silahkan anda minta ke dinas terkait untuk meminta kode registrasinya)

6. Jika muncul kode registrasi anda silahkan simpan dan jangan dibagikan

Kalo untuk SD dan SMP, silahkan hubungi Operator Dinas Kabupaten/Kota

Jika membutuhkan Kode Registrasi

Selamat mencoba

NB: Kemungkinan kode registrasi akan berubah
Terima kasih atas kunjungannya dan jangan lupa share

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Wong Ndelok

Blog Archive