Wednesday, June 8, 2016

Kabar Baik!! Cara Cepat Mempermudah Memasukkan No KIP Dapodik

Posted by Blogger Name. Category:

Kabar Baik!! Cara Cepat Mempermudah Memasukkan No KIP Dapodik - Baik kali ini saya akan berbagi mengenai KIP tadi pagi saya mengikuti sosialisasi intinya adalah kita disuruh untuk memilah data yang benar sesuai dengan Nama dan Tanggal Lahir peserta didik sesuai akte kelahiran. Namun saya mendapat info baru bahwa ada cara cepat agar No KIP masuk secara sempurna dan otomatis di Aplikasi Dapodik kita.

Lalu bagaimana cara cepat memasukkan No KIP pada Aplikasi Dapodikdas kita? berikut:
1. Masuk ke Dapodik Sekolah anda
2. Langsung ke Validasi dan klik Syncronisasi
3. Tunggu sampai selesai
4. dan cek daftar siswa, jika berhasil maka data anda sudah selesai verifikasinya

Ini pernyataan Operator Dinas

kalau benar sdh di PUsh dari server ini bs mengurangi beban verifikasi data... monggoh dicoba.. sisanya(ada KPS tp blm ada KIP nya) bs check melalui Fotocopy KIP siswa dan atau database KIP yg sdh diberikan ke UPTD Unit Kecamatan. selamat mensinkronisasikan dan selamat bekerja
Terima kasih.
Info.KIP :Data penerima KIP otomatis di push dari server sebanyak 4,9 juta siswa yg masuk SK hasil matching dr berbagai sumber (dapodik, tnp2k, kemensos). Data SK memuat peserta_didik_id dan no KIP, yang akan otomatis masuk ke aplikasi setelah ops melakukan sync. Bagi siswa yang tidak mendapat KIP namun layak untuk di ajukan menurut pertimbangan sekolah, bisa di usulkan lewat kolom layak PIP dan alasannya. itu nanti akan ditarik sama tim PIP buat menambah kuota SK.


sementara itu dulu, karena mati lampu

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Wong Ndelok

BBM Contact