Friday, June 24, 2016

Download SKHU dan Juknis Blanko Ijazah Jenjang SD/SMP/SMA/SMK Tahun 2015/2016


Download SKHU dan Juknis Blanko Ijazah Jenjang SD/SMP/SMA/SMK Tahun 2015/2016 - Sebelum saya membagikan mengenai Download SKHUS yang memang sebelumnya sudah untuk mendaftar anak pada jenjang Sekolah Dasar namun juga berfungsi untuk disimpan sendiri, karena SKHU sekarang bukan Sementara alias Asli karena pihak Panitia tingkat Propinsi tidak berhak membuat SKHU Nasional.

SKHU digunakan untuk mendaftar ke jenjang berikutnya bukan hanya jenjang SD, namun juga dari SMP ke SMA dan seterusnya sampai perguruan tinggi. Hal ini dimaksudkan sebelum pembuatan ijazah yang sangat lama dan membutuhkan ketelitian super.

Oleh karena itu sebelum Ijazah asli keluar, SKHU lah yang menjadi cermin sementara untuk menunjukkan bahwa siswa tersebut LULUS dan mendapatkan nilai yang bagus atau jelek tergantung dari masing-masing peserta didik.

Berbeda dengan Juknis Penulisan Ijazah sebelumnya tahun 2014/2015 yang disertakan adalah nilai dari semester 7 atau kelas 4 semester 1 dan semester 11 kelas 6 semester 1. Sekarang untuk tahun 2015/2016 menggunakan nilai dari Semester 7 - 12. Hal ini diterapkan untuk penggunaan Kurikulum KTSP/2006.

Dan jika disekolah anda sudah menganut Kurikulum 2013 maka nilai yang diambil adalah Semester 11 dan 12. Mestinya di masing-masing sekolah memiliki pengikut kurikulum yang berbeda-beda. Untuk SDN Tambaharjo hanya 1 semester mengikuti kurikulum 2013 selanjutnya tidak, oleh sebab itu menjadikan nilai raport di salah satu kelas menjadi kosong.

Dalam penulisan nilai/angka di Ijazah juga nantinya berbeda yang pada awalnya adalah satu angka di depan koma sekarang 2 angka didepan koma (Nilai Rata-rata Rapor dan Nilai Ujian Sekolah yang dimaksud menggunakan rentang 0 -100).

Jika anda ingin lebih jelas silahkan Download Juknis Penulisan Ijazah DISINI

dan Jika anda membutuhkan contoh SKHU yang disarankan oleh Dinas Pendidikan untuk wilayah saya Jawa Tengah Download DISINI

Demikian mengenai SKHU dan Juknis Penulisan Ijazah yang wajib anda ketahui, karena kesalahan sedikit saja bisa menyebabkan banyak masalah termasuk penggantian yang memakan waktu, seperti yang pernah terjadi di salah satu SD di Kecamatan saya mengajar.

Terima kasih atas partisipasinya dan semoga dengan artikel ini kita bisa tahu kabar terbaru lainnya.

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Wong Ndelok

BBM Contact