Tuesday, April 5, 2016

Cara Cek NUPTK Ganda pada Verval GTK

Posted by Blogger Name. Category: , , ,

Cara Cek NUPTK Ganda pada Verval GTK - Awalnya tersenyum-senyum karena lihat Pra SKTP Guru Agama SDN Tambaharjo sudah tidak masuk, Pra SKTP yang belum valid SD ku tidak ada, tapi pas cek NUPTK Double cek di Group UPTD ADIMULYO muncul dan akhirnya lemes lihatnya karena saya kira sudah selesai tinggal nunggu pencairan untuk Guru Agama.

Untungnya untuk DIKDAS/Guru Kelas/Kepsek sukses dan tinggal menunggu pencairan dan tanda tangan. Nah, sesuai dengan judul pada artikel hari ini, sebetulnya para master operator di manapun anda berada sudah tahu cara dan solusinya, saya hanya memberikan tampilan berupa gambar supaya mudah.

Jujur saya belum pernah buka vervalGTK, alasannya:
1. Pekerjaan saya sepertinya sia2
2. Tidak merasa dianggap
3. Teman-teman OPS lain sudah upload foto saya belum sama sekali
4. Kurang pendanaan
5. Laptope Bodol, impian Operator Sekolah minimal ya model ASUS ROG G751JY (Saya kasih jempol 10)

5 Alasan diatas sebetulnya tidak masuk akal, namun begitulah keadaan saya sebagai Operator Sekolah di SDN Tambaharjo, andai saja saya setiap tahun memiliki laptop yang baru dan tipenya bagus tanpa harus ngemis-ngemis minta dibelikan ke Sekolah (juknis BOS gunane nggo ngopo jane), namun saya tetap semangat, meskipun ya begitulah nasib GTT mungkin dipandang sebelah mata sisi negatifnya, tidak pernah melihat dari sisi positifnya. Nasib-nasib GTT/Honorer...

Daripada nanti jadi bahan masalah di SDN Tambaharjo, langsung saja saya akan memberikan ilustrasi mengenai "Cara Cek NUPTK Ganda pada Verval GTK", berikut:
2. Login menggunakan sekolah masing-masing

3. Setelah masuk, PTK yang ditandai dengan tanda merah berarti memiliki kesalahan, nah sekarang yang akan saya cek adalah PTK dengan masalah NUPTK Ganda, saya cek hanya ada 1 PTK dengan NUPTK Ganda, yang lainnya valid. Sedikit tambahan bahwa untuk yang ada keterangan NUPTK Invalid itu dikarenakan PTK tersebut belum memiliki NUPTK masih berupa Peg.ID.

NUPTK Ganda

NUPTK Invalid

4. Untungnya UPTD ADIMULYO cepat tanggap dalam menghadapai situasi NUPTK Ganda, jadi saya langsung bisa melihat siapa saja yang masuk ke NUPTK Ganda, ada 1 PTK yang terkena masalah, dan pihak UPTD menyarankan kepada siapa saja operator sekolah yang PTK nya mengalami NUPTK Ganda untuk menindaklanjuti laporan untuk UPTD ADIMULYO ditunggu sampai Sabtu, 9 April 2016 print out rangkap 3 ditambah dengan SK merangkap

Download Format NUPTK Ganda/Double DISINI


Catatan:Untuk format tergantung masing-masing Daerah anda tinggal, tanyakan ke UPTD setempat agar langsung ditindakanjuti guna pencairan Tunjangan Profesional.

Apabila di tempat anda ada PTK yang mengalami hal yang sama, segera laporkan ke Dinas Pendidikan baik di Kecamatan maupun di tingkat Kabupaten. Jika hal ini tidak segera di tindak lanjuti, maka PTK yang bersangkutan apabila mengalami NUPTK Ganda/Double dipastikan tidak akan pernah lagi menerima SKTP/SK Pencairan Tunjangan Sertifikasi.

Maka dari itu bekerjasamalah dengan Operator jika ingin data kita semakin valid, dan jangan lupa sisihkan sedikit hasil Sertifikasi anda ke mereka yang membutuhkan.

Operator Sekolah juga berhak mendapatkan pembiayan tambahan berupa uang jajan dan camilan selama Operator mengerjakan tugas input dan lain sebagainya, jangan salahkan operator apabila data belum valid, kemungkinan server masih error.

Sekian dari saya dan terima kasih atas kunjungannya pada artikel "Cara Cek NUPTK Ganda pada Verval GTK" semoga bermanfaat dan jangan lupa share.

Download Juknis Lomba Tata Kelola BOS Tahun 2016

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Wong Ndelok

Blog Archive