Wednesday, February 3, 2016

Cara Mengatasi Akses Tidak Syah Untuk Cek Beranda Info GTK Tahun 2016

Posted by Blogger Name. Category: ,

Cara Mengatasi Akses Tidak Syah Untuk Cek Beranda Info GTK Tahun 2016 - Saat anda menuju ke laman Info GTK yang beralamat di 5 link yang biasanya langsung muncul kotak untuk memasukkan user+password dan captcha kali ini berbeda karena muncul dulu seperti pada gambar dibawah ini.

Untuk melakukan cek info GTK perlu melalui link-link dibawah ini, saya sarankan gunakan yang ganjil sepertinya lebih cepat:

Cek Info PTK


Biasanya saya menggunakan link yang belakangnya 03 dan 05, namun beberapa juga kadang 02. Tergantung koneksi juga sedikit mempengaruhi untuk login ke beranda laman info GTK.

Coba saja gunakan salah satu, jika muncul gambar diatas ini solusinya:
1. Pilih link diatas salah satu, tinggal klik, saat ini yang masih bisa yang belakang 01
2. Jika muncul seperti ini, klik "Kembali Beranda"

3. Untuk saat ini berbeda dengan sebelumnya, saat akan melakukan login biasanya PTK disuruh memasukkan NRG dan tanggal lahir serta kode captcha ke laman login. Kali ini berbeda yaitu seperti berikut penjelasannya

Lembar Info GTK :
  1. Untuk jenjang Dikdas dan Dikmen Gunakan UserID dan Password yang di masukan melalui aplikasi dapodik. 
    Untuk mengetahui userId dan Password, silahkan koordinasi dengan Operator sekolah.
  2. Untuk Jenjang Paud Gunakan NUPTK sebagai UserId dan Masukan tanggal lahir sebagai password dengan format penulisan
    YYYYMMDD
    dimana :
    YYYY = tahun lahir 4 digit
    MM = bulan 2 digit
    DD = tanggal 2 digit
    contoh :
    Tanggal lahir 10 Januari 1968
    Cara menuliskannya :
    19680110
  3. Jika masih terdapat ke tidak sesuaian data di lembar info PTK dengan data riil, maka lakukan pengecekan data Anda di Aplikasi dapodik sekolah, lakukan perbaikan dan disynkron ulang.

Intinya adalah mintakan password ini ke Operator Sekolah, yang dibuat untuk cek masing-masing PTK, jika belum masih bisa menggunakan NIK (Nomor Induk Kependudukan) atau masih dengan NRG/NUPTK.

4. Perlu diingat ini masih versi beta, jadi data didalamnya nanti belum sempurna masih ada beberapa kesalahan (misalnya saja JJM sudah valid) namun pada pengawasan masih tanda merah/peringatan itu kemungkinan masih terjadi error karena masih versi beta.

5. Jika kembali lagi, kemungkinan saat itu sedang ramai yang membuka info GTK, baiknya jam segini atau sekarang saya sedang membuat artikel pukul 02:07 AM pagi tanggal 4 Februari 2016.

6. Dan akhirnya muncul juga, data PTK yang saya buka sudah sukses valid semua JJM nya dan pada tabel pengawasan centang hijau berarti tinggal menunggu SKTP Triwulan I keluar.



7. Sukses berarti syncron 7 hari tidak sia-sia dan saya dapat menjawabnya ke orang yang sudah melaporkan saya

Masih bingung dengan masalah ini, silahkan tanya-tanya di bawah ini, salam sukses dan jangan lupa share ya jika artikel saya ini bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Wong Ndelok

BBM Contact