Wednesday, February 3, 2016

Bukti Operator Sekolah Sudah Syncron di Dapodik 4.1.1 Tahun 2016

Posted by Blogger Name. Category: , ,

Bukti Operator Sekolah Sudah Syncron di Dapodik 4.1.1 Tahun 2016 - Tulisan artikel saya buat tepat pukul 01.17 tanggal 4 Februari 2016. Walopun sedang dalam keadaan kurang enak badan/sakit namun saya nekad kerja malam untuk membuktikan tuduhan operator lain yang mengatakan ke Kepala Sekolah SD non induk bahwa saya tidak melakukan syncronisasi.

Sebetulnya tidak harus saya melakukan ini, karena saya sendiri baru melakukan syncronisasi beberapa hari yang lalu dan hari ini saya cek progress sudah masuk meskipun pada jjm masih ada yang kurang.

Yang saya tidak suka adalah kenapa sesama operator malah saling menghakimi, padahal saya sendiri tidak pernah menjaili atau mengusili operator yang melaporkan saya, padahal saya sendiri menjaga data PNS dengan sangat hati-hati, salah sedikit bisa berakibat fatal.

Semoga operator yang melaporkan saya nanti dapat balasan dari Allah Swt, meskipun begitu saya sendiri senang karena masih ada orang yang dari kejauhan memperhatikan pekerjaan saya setiap hari, kemungkinan operator yang melaporkan saya tidak tahu kalau setiap hari saya selalu update mengenai dapodik.

Ngomong-ngomong soal "Bukti Operator Sekolah Sudah Syncron di Dapodik 4.1.1 Tahun 2016" ini saya buktikan bukan diprogress laman dapodik tapi di laman Login Operator Sekolah, berikut:
1. Masuk ke link ini 
2. Jangan lupa masukkan email+passwrd+Koreg
3. Klik PTK Aktif

4. Cari PTK yang tidak percaya kalau progress sudah masuk (JJM), klik tombol ijo paling kanan dari si PTK

5. Muncul Identitas si PTK, lihat ke bawah Identitas (mouse geser kebawah)
6. Lihat pada tulisan seperti ini

Data Pendukung - SRI MUNINGSIH (NAMA PTK)

data tambahan dan riwayat pendidik dan tenaga kependidikan

7. Lihat deh di (Beban Ajar) sudah masuk apa belum jam mengajarnya, kalau sudah masuk tinggal kasih tahu ke PTK yang JJM nya sudah benar/valid, dan kasih lihat ke operator yang laporin itu.

8. Beres kan masalahnya selesai

Sebetulnya jika tidak ada operator yang suka mengadu domba mungkin saya tidak akan memposting ini, tapi karena sudah keterlaluan terpaksa saya posting ini, lain kali kalau mau laporan jangan masalah dapodik, masalah lain saja. Saya siap menjawab dan siap bertanggung jawab. Harusnya PTK tahu bahwa proses pengiriman hasil syncron membutuhkan waktu yang cukup lama, apalagi jika sudah sampai ke SKTP, bisa-bisa zonk deh tidak bisa cair.

Untungnya PTK kemarin yang double di SD saya cair, meskipun masuk per November karena data dikunci oleh SD non induk yang pernah diduduki, harusnya menjadi pelajaran karena semua itu bisa kita dapatkan asalkan ikhlas dan tanpa ada embel apa-apa, dan tentunya adanya kerjasama.

Data PNS di Laptop saya dijamin data original seperti ketikan saya pagi ini ditambah ada manis-manisnya. Ternyata Operator Sekolah memang banyak sekali tantangannya, jadi kita harus tetap tabah dalam menjalani pekerjaan yang diamanatkan kepada kita.

Tetap semangat dan keep smile brooo, salam sukses dari saya, lain kali saya jawab pertanyaan orang yang suka laporin. Terima kasih atas kunjungannya!

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Wong Ndelok

Blog Archive