Tuesday, January 26, 2016

Solusi Sering Muncul Pembaruan Tersedia Dapodikdas 4.1.1 Tahun 2016

Posted by Blogger Name. Category: , ,

Solusi Sering Muncul Pembaruan Tersedia Dapodikdas 4.1.1 Tahun 2016 - Terkadang kita karena sejak jengkel-jengkelnya terhadap pekerjaan yang belum selesai datang lagi membuat semuanya menjadi muak dan mengjengkelkan.

Hampir sama dengan cerita saya malam hari ini tepat pukul 11.17 WIB saya membagikan cerita mengenai Dapodikdas. Meskipun sudah banyak yang saya kupas, namun tidak bosan-bosannya saya ingin berbagi pengalaman melalui blog ini.

Menurut saya Dapodikdas yang versi 4.1.1 ini sangat simple dan mudah terbukti dari cara input data dan lain sebagainya hanya memanfaatkan server lain menjadi satu.

Saat saya akan melakukan login di aplikasi dan saat itu online/disambungkan ke modem langsung aplikasi saya menunjukkan upgrade 4.1.1. Padahal sudah pernah upgrade, lalu saya coba klik lanjutkan seperti dibawah ini:
1. Login Aplikasi Dapodikdas
2. Muncul gambar dibawah yang intinya menyuruh kita untuk upgrade 4.1.1

3. Tunggu sampai proses selesai

4. Dan kembali muncul seperti ini

5. Saya cek juga masih tetap aplikasinya seri ini

Akhirnya saya mencari cara, dan teringat pesan dari teman-teman ops bahwa kalo sudah upgrade dan muncul tanda seperti diatas yang harus kita lakukan adalah tekan tombol "F5" pada keyboard anda. Dijamin tabel tersebut hilang dan anda lancar mengerjakan kembali.

Mudah bukan tips saya menanggulangi masalah disuruh update aplikasi 4.1.1 padahal sudah pernah sebelumnya. Terima kasih sudah membaca artikel "Solusi Sering Muncul Pembaruan Tersedia Dapodikdas 4.1.1 Tahun 2016" semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Wong Ndelok

Blog Archive