Monday, January 18, 2016

Solusi Dapodikdas Tidak Menerima BOS di Aplikasi 410 Tahun 2016

Posted by Blogger Name. Category: , ,

Solusi Dapodikdas Tidak Menerima BOS di Aplikasi 410 Tahun 2016 - Halo teman jumpa dengan saya kembali dalam Solusi dan Cara untuk menyelesaikan masalah dalam pengerjaan Dapodikdas Tahun 2016.

Saya sekarang ini banyak info mengenai Solusi mengenai masalah di Dapodikdas terbaru yang sudah release beberapa waktu yang lalu dengan menampilkan versi terbaru mereka yaitu Aplikasi 4.1.0. Tidak terasa kemarin baru 4.0.3 sekarang sudah menjadi segitu banyaknya.

Kembali lagi ke topik, terkadang banyak orang yang sudah pernah mengerjakan pada tahun-tahun sebelumnya namun masih saja kebingungan. Saya sendiri saat install dapodikdas terbaru baru pagi ini kebingungan.

Kali ini saya akan memberikan "Solusi Dapodikdas Tidak Menerima BOS di Aplikasi 410 Tahun 2016", berikut:
1. Tentunya anda sudah Install, ini cara install yang terbaru
 - Download Aplikasi Dapodikdas 4.1.0 DISINI usahakan file ukuran lebih dari 41 MB (jika kurang kemungkinan file akan corrupt atau rusak)
 - Uninstall versi lama yang 4.0.3
 - Download Prefill DISINI bisa memasukkan Kode Registrasi dan NPSN (Recomended Koreg)
 - Prefill Alternatif juga disediakan seperti dibawah ini
Prefill Dapodikdas ( disini )
Prefill Dapodikdas Alternatif ( disini)
Prefill Dapodikdas Alternatif ( disini)
Prefill Dapodikdas Alternatif ( disini)

 - Ada juga mengenai FAQ dan Petunjuk manual serta Surat Edaran Dirjen mengenai Aplikasi baru DISINI
 - Setelah selesai melakukan uninstall pada V4.0.3 selanjutnya yang anda lakukan adalah menuju ke Aplikasi terbaru yang 4.1.0 lalu Install (ingat file memiliki ukuran lebih dari 41 MB tepatnya 42,390 kb / 42 MB).
 - Seperti biasa jangan lupa simpan hasil downlodan prefill tadi di Folder "C" pada komputer anda
 - Buat folder dengan tulisan Prefill_Dapodik lalu prefill masukkan
 - Install Aplikasi Dapodikdas V4.1.0 lalu sampai dengan registrasi (pasti sudah tahu semua tidak saya jelaskan cara instalnya)
 - Setelah selesai install selanjutnya lakukan registrasi seperti biasa
 - Setelah itu anda login

JANGAN KAGET KARENA TULISAN "Tidak Menerima BOS" PADA APLIKASI DAPODIKDAS 4.1.0 Defaultnya memang "Tidak Menerima BOS". Jadi harus berhati-hati dengan mengganti menjadi "Menerima BOS" jika tidak diubah maka sekolah anda tidak akan menerima BOS saat anda melakukan Syncronisasi nantinya, caranya adalah:
1. Pastinya anda harus melakukan pengisian penuh pada tabel Sekolah dan Data Rinci, isi semua dan jangan sampai saat anda menyimpan masih belum tersimpan (Gagal). Jika gagal ulangi lagi, pada data rinci semua wajib diisi, meskipun misal pada Akses Internet hanya 1 semua wajib diisi, jika tidak maka gagal.
2. Pada Sanitasi juga yang masih di Menu Sekolah Data Rinci semua wajib diisi, pasti ada dan jangan mengarang.
3. Yang paling utama adalah data sudah lengkap dan tersimpan sempurna tanpa ada kata "Gagal" jangan lupa SIMPAN
4. Kembali ke Beranda Dapodikdas V4.1.0 lalu tekan F5 pada keyboard Anda.
5. Jreng jreng jreng................ Selamat jika pada tabel atas yang ada nama Anda dan Kepa Sekolah pada tulisan "Menerima BOS : Ya" berarti sudah sukses.
6. Jika masih "Tidak Menerima BOS" yang harus anda lakukan adalah cek data semua kembali ke Menu Sekolah, biasanya jika belum disimpan maka data kembali kosong, jadi jangan lupa kita harus teliti. OK.

Selamat mengerjakan tugas baru menanti dan jangan lupa share artikel "Solusi Dapodikdas Tidak Menerima BOS di Aplikasi 410 Tahun 2016" jika bermanfaat. Terima kasih atas kunjungannya...

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Wong Ndelok

BBM Contact