Friday, January 22, 2016

Cara Mencari KOREG Dapodik Yang Lupa Tahun 2016

Posted by Blogger Name. Category: , ,

Cara Mencari KOREG Dapodik Yang Lupa Tahun 2016 - Ada lagi ini yang terbaru menurut saya sih memang manusia memang sumber lupa. Baru-baru ini saya melihat banyak sekali teman-teman OPS menanyakan mengenai KOREG saya dimana? KOREG saya hilang? KOREG saya menyembunyikan diri.

Untuk itu saya akan mengupas sedikit mengenai KOREG. KOREG sendiri adalah kunci masuk ke semua Aplikasi Dapodikdas termasuk Dapodikmen. Yang menjadi masalah adalah jika kita lupa KOREG diletakkan dimana, itu yang paling membingungkan.

Padahal sudah dari awal Dinas menyampaikan bahwa KOREG jangan sampai lupa, hilang, atau diberikan kepada orang lain.

Masalah yang timbul apabila KOREG sampai diberikan ke orang lain adalah, takutnya nanti Aplikasi Dapodik kita dikerjain, yang jadi sumber bencana adalah KOREG sampai ditangan orang lain, misal teman kita atau teman kerja di sekolah yang menggunakan tidak masalah, tapi kalau yang menggunakan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, nanti bagaimana nasib kita.

Jadi saya sarankan KOREG disimpan baik, simpan ditempat kering, jangan suka berbagi atau membagikan KOREG anda di media sosial, misal saat anda sedang melakukan Registrasi anda menguploadnya di media seperti facebook itu adalah hal yang ceroboh, kalau misal mau mengupload ada baiknya KOREG anda disensor atau dihapus menggunakan aplikasi Paint. Cara nya klik kanan pada mouse lalu edit.

Kembali ke judul utama kali ini saya akan membagian bagi anda yang ingin Registrasi dari lupa KOREG nya, berikut "Cara Mencari KOREG Dapodik Yang Lupa Tahun 2016":
1. masuk program file biasanya ada dua pilih yang (x86)

2. dapodikdas/dapodikmen sma-smk sama saja hanya beda judul

3. webserver

4. logs

5. access 

6. buka dengan notepad

7. ctrl+f tulis "kode_registrasi" sebelahnya ada koreg (saya sensor)


singkatnya cek disini


Ingat jangan share atau berikan KOREG anda pada siapapun, entah itu teman kerja atau lainnya karena terkadang orang yang terdekat dengan kita biasanya adalah masalah pada suatu saat nanti. Pengalaman!!!

Terima kasih atas kunjungannya, jangan lupa share artikel "Cara Mencari KOREG Dapodik Yang Lupa Tahun 2016" jika bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Wong Ndelok

Blog Archive