Monday, January 18, 2016

Cara Cek Status NUPTK Aktif atau Tidak Tahun 2016

Posted by Blogger Name. Category: ,

Cara Cek Status NUPTK Aktif atau Tidak Tahun 2016 - Sebetulnya masih banyak lagi artikel mengenai Dapodikdas yang belum saya jabarkan di blog ini. Hanya saja waktu yang tidak banyak jadi saya mencoba untuk membagikan artikel yang bermanfaat saja bukan asal comot dan hanya nyonto punya lainnya.

Artikel di blog ini 100% buatan saya sendiri, ada sih beberapa nyomot tapi saya edit kok, maka dari itu blog ini lumayan PV nya sehari bisa diatas 1000 an.

Berbicara mengenai Blog juga berbicara mengenai keaktifan. Maksud saya adalah blog ini sudah jarang saya update namun masih banyak pengunjungnya, Alhamdulillah saya senang sekali karena masih ada yang percaya dengan blog ini.

Untuk itu kali ini saya akan membagikan artikel yang ada kata kuncinya "Status NUPTK" anda.

Bagi yang belum memiliki NUPTK, sabar ya karena sekarang cara mengajukannya lebih mudah melalui laman PDSP, hanya saja syarat dan ketentuan sekarang sangat sulit tidak hanya menunjukkan ijazah S1/D4 namun juga bagi yang PNS mudah hanya menunjukkan namun bagi Honorer khususnya di Negeri sangat sulit karena harus menunjukkan SK dari Walikota/Bupati yang diswasta SK keaktifan selama menjadi guru sekurang-kurangnya 2 tahun berturut-turut.

Berbicara mengenai NUPTK, Bagaimana kabar NUPTK anda? Apakah masih aktif atau sudah tidak aktif. Ada laman khusus yang diperuntukkan bagi PTK untuk cek langsung keadaan sekarang NUPTK anda bagaimana, langsung saja "Cara Cek Status NUPTK Aktif atau Tidak Tahun 2016", berikut:
1. Siapkan nomor NUPTK anda/misal lupa bisa cek di Padamu Negeri KLIK DISINI
Masukkan Nama Lengkap dan Kabupaten tempat anda tinggal nanti muncul

2. Setelah ketemu lalu masuk ke laman berikut KLIK YA
3. Akhirnya muncul beranda yang bertuliskan seperti pada gambar dibawah ini, masukkan NUPTK dibawahnya atau pada kolom

Status NUPTK

Status NUPTK bagi seorang GTK Kemendikbud/Kemenang dapat ditelusuri berdasarkan nomor NUPTK. Arsip NUPTK yang ditampilkan ini merupakan hasil rekonsiliasi data NUPTK terbitan sistem NUPTK generasi-generasi sebelumnya dengan sistem NUPTK generasi PADAMU NEGRI. Untuk menelusuri status NUPTK anda, silakan isi nomor NUPTK pada kolom tersedia.
Jika sudah klik Loop lalu akan muncul seperti dibawah ini

4. Status NUPTK Anda

5. Horeeeeee, Status PTK saya masih aktif, berarti masih diakui oleh Kemendikbud
(jika tidak aktif mungkin ada beberapa sebab mungkin keluar dari sekolah atau lainnya)

Anda ingin mencobanya, silahkan kunjungi laman diatas pada nomor satu dan jangan lupa share artikel mengenai "Cara Cek Status NUPTK Aktif atau Tidak Tahun 2016" semoga bermanfaat,

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Wong Ndelok

Blog Archive