Sunday, November 1, 2015

Langkah-langkah dan Cara Mengerjakan Soal UKG Tahun 2015

Posted by Blogger Name. Category: ,

Langkah-langkah dan Cara Mengerjakan Soal UKG di Tahun 2015 - Tempat Uji Kompetensi (TUK) sudah banyak muncul termasuk saat anda memiliki Kartu Uji Kompetensi Guru yang dikeluarkan oleh Dinas Kabupaten Pendidikan di tempat masing-masing. Jika sudah memiliki Kartu UKG maka anda sudah pasti memiliki Nomor UKG dan Validasi.

Langkah-langkah dan Cara Mengerjakan Soal UKG di TUK Tahun 2015


Sedikit catatan untuk anda yang akan melaksanakan UKG agar saat melaksanakan UKG tidak kewalahan, berikut Langkah-langkah dan Cara Mengerjakan Soal UKG Tahun 2015 :
1. Masukkan 16 Digit ID Ujian, dan 14 digit kode Validasi (Ralat yang benar menjadi 12 Digit ID Ujian dan 10 digit kode Validasi) (Terdapat di Kartu Ujian) untuk memulai ujian lihat pada tampilan dibawah ini

2. Muncul pilih ujian/Uji Coba. UKG tahun ini semua peserta wajib dan otomatis harus mengikuti uji coba terlebih dahulu. Setelah melakukan uji coba secara otomatis maka akan log out (keluar). Lakukan login lagi seperti cara yang pertama. Barulah kita bisa melakukan mengklik ikut ujian

3. Pilihan-pilihan jawaban tersebut pada sisi kanan dan perhatikan waktu yang tersedia untuk mengerjakan, jangan lupa lihat navigasi keterangan serta dicermati.

4. Pastikan mengetahui fungsi tombol pilihan dalam proses menjawab agar mudah nantinya saat melakukan dan mengerjakan soal UKG. Jika sudah selesai gunakan navigasi tombol kirim, yakinlah terlebih dahulu sebelum mengirim jawaban.

5. Jika anda sudah yakin maka akan muncul pilihan konfirmasi akhir bahwa telah melaksanakan ujian, selanjutnya maka akan muncul nilai yang diperoleh peserta.

Keterangan:
a. Tampilan balok bernomor di sebelah kanan monitor merupakan jumlah soal yang diujikan. Jika berwarna merah berarti belum melakukan pilihan pada soal nomor ujian tersebut, jika berwarna hijau berarti sudah dijawab.
Peserta bisa langsung memiliki soal nomor berapa dulu yang akan dikerjakan dengan cara melakukan klik pada nomor yang akan dikerjakan pada balok nomor yang tertuju.
b. Peserta bisa memilih jawaban dengan cara mengklik pointer atau menggunakan keyboar dengan cara menekan (A, B, C, D) dan spasi pada keyboard dengan maju ke soal berikutnya.
c. Jawaban yang dipilih akan berkedip warna merah
d. Manfaatkan waktu dengan bijak dan sebaik-baiknya


Baca jugaKartu Peserta UKG Dikdas Kabupaten Kebumen 2015


Jangan lupa untuk share artikel ini yang berjudul "Langkah-langkah dan Cara Mengerjakan Soal UKG Tahun 2015" semoga bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung.

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Wong Ndelok

BBM Contact