Tuesday, September 15, 2015

Solusi Cetak Ulang Kode Register, Lupa Kode Register, Lupa Kata Kunci di PUPNS 2015

Posted by Blogger Name. Category: ,

Bangun pagi, tidur lagi tiap hari hanya itu itu saja kegiatane, aduh jian serasa pensiun dini wakakakaka.

Kali ini saya akan membagikan ide mengenai kendala di e-PUPNS 2015, sebenarnya sudah terpikirkan 2 hari yang lalu tapi karena kendala pekerjaan di rumah jadi saya undur. Untuk anda yang bosan dengan saya, terima kasih berarti tulisan saya masih dibaca.

Biasanya ada beberapa orang yang mengeluhkan (kode register lupa di print, kata kunci tidak hafal padahal ini adalah password utama menuju laman PUPNS 2015). Kata Kunci di PUPNS 2015 adalah syarat menuju laman utama/login di PUPNS 2015 dengan memasukkan kode registrasi lalu masukkan Kata Kunci (Password).

Langsung saja, saya berikan solusi "Solusi Cetak Ulang Kode Register, Lupa Kode Register, Lupa Kata Kunci di PUPNS 2015".

Ok, langsung saja untuk Solusi Cetak Ulang Kode Register dibawah ini, saya hanya memberikan demo tidak akan merubah data soalnya sudah saya setorkan.

Yang pertama adalah masuk ke laman https://epupns.bkn.go.id/login, jika lupa Kode Register anda bisa mencetak ulang. Caranya lihat pada bawah login, klik Cetak Ulang Kode Register,


Muncul Laman baru yaitu Lupa "No. Registrasi" perintahnya adalah anda disuruh memasukkan NIP baru, sekarang kita akan coba klik OK

Jika sudah akan muncul kalimat pertanyaan sesuai dengan saat kita melakukan registrasi

Jawaban : Kebumen



Akan muncul kode registrasi bersama dengan Cetak dan Cetak Formulir





Tinggal klik cetak maka akan muncul Kode Registrasi baru.




Yang kedua adalah Solusi Lupa Kata Kunci, Klik Lupa Kata Kunci dibawah login lalu masukkan NIP Baru dan Kode Register jika sudah Lanjut, maka akan muncul Pertanyaan saat anda melakukan register









Masukkan pertanyaan dan anda disuruh memasukkan kata kunci baru, Klik OK jika sudah selesai





Jika masih lupa jawabannya, maka klik Lupa jawaban?


 
 
Muncul laman masukkan NIP Baru dan Nama Ibu Kandung. Klik OK





Akhirnya muncul kembali


Namun jika tidak lupa jawaban langsung saja masukkan Pertanyaan klik OK, 
 
 
 

 
 
 
Silahkan masukkan kata kunci baru anda, dan catat di buku/laptop agar tidak terlupa lagi. Sekian dari saya, terima kasih.....

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Wong Ndelok

Blog Archive