Sunday, September 13, 2015

Judul Karya Ilmiah di e-PUPNS 2015

Posted by Blogger Name. Category: ,

Kali ini saya akan berbagi pengalaman saat akan mengisi e-PUPNS 2015 untuk instansi Kesehatan. Saya sendiri akan mengerjakan di Instansi Pendidikan tapi belum ada perintah mungkin Kepsek sudah mengerjakan sendiri tanpa memikirkan nasib orang lain, nasib2 punya Kepsek canggih dan cerdas nggo dewek.

OK, kali ini saya sedikit terpengangah melihat daftar yang harus saya isi mengenai PUPNS 2015 untuk Instansi Kesehatan yang sedang saya kerjakan saat ini, bukannya tidak mau berangkat tapi demi kelancaran mengerjakan di rumah lebih efisien waktu dan tenaga pikiran.

Yang paling membuat saya bingung adalah semua data di PUPNS sudah autocomplete, jadi kita harus mencari nama (misal alamat/nama Sekolah sesuai dengan keadaan saat ini). Yang paling memusingkan adalah jika kita salah memasukkan nama sekolah dan lainnya yang intinya ada tulisan autocomplete pasti akan sangat memumetkan pikiran.

Bisa saja misal saya mencari nama Sekolah Poltekes Kesehatan Yogyakarta jika di autocomplete maka tidak adakan muncul karena kekurangan huruf "K" di Poltekkes. Bayangkan saya jika hal itu terus terjadi, apalagi jika nama sekolah asal berubah dari yang dulu hingga sekarang.

Yang aneh lagi adalah muncul Judul Karya Ilmiah jika jenjang anda adalah D2,3,4 dan S1,2,3. Tapi tanpa mengisi pun sudah bisa melanjutkan ke sesi berikutnya dan langsung saja simpan.

Jadi mohon berhati-hati kepada seluruh OPS di Adimulyo khususnya di Instansi Pendidikan karena menu nya sangat banyak yaitu untuk yang utama adalah
1. Data Utama
2. Data Posisi
3. Data Riwayat
4. Data Guru
5. Data Dokter
6. Stakeholders

Itu baru data utama, belum nanti ke enam menu itu akan muncul banyak sekali menu lainnya. Untuk hal ini saya akan diktekan nanti yah setelah PUPNS milik Dinas Kesehatan saya selesaikan kerjakan dan menunggu perintah Kepsek sing ora umum.

Salam 1000 Data!!!

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Wong Ndelok

Blog Archive