Monday, February 9, 2015

Solusi Username dan Password Expired di Bio System Online 2015

Posted by Blogger Name. Category: ,

Pagi ini saya melakukan pembetulan pada salah satu SD mengenai Password dan Username yang expired.

Saya coba kerjakan sendiri namun tidak bisa, akhirnya saya bersama salah satu ops di Kec. Adimulyo datang ke Dinas Dikpora Kab. Kebumen bagian perencanaan bertemu dengan Bapak Nanang.

Akhirnya disana dicek dan benar bahwa username dan pasdword SD tersebut sudah expired. Akhirnya oleh Pak Nanang langsung diaktifkan kembali dengan password NPSN SD tersebut.

Karena saya tidak membawa laptop, saya coba mengecek menggunakan Smartphone Asus Z5. Lumayan juga sinyal pake Telkomsel jadi H+.

Saat saya pertama kali cek dengan menggunakan HP tampilan kecil, jadi saya buat Landscape.

Nah ada ini beberapa perbedaan saat pertama kali masuk ke laman data.pdkjateng.go.id milik SD yang saya coba betulkan.

Berikut penjelasannya pake screenshoot Smartphone Asus Z5:
1. Buka google.com
2. Ketik saja bio sistem online, maka akan muncul data.pdkjateng.go.id lanjut klik SD/MI

3. Masukkan
Username: sd_11xxx
Password: NPSN
Security code: captcha
LOGIN

4. Masuk ke STEP 1
Ada table seperti ini, ketikkan
Username: sd_11xxx
Password: nomor NPSN
Ketik ulang password: nomor NPSN



5. STEP 2
Update User Operator yang nengerjakan Bio System Online, jika sudah lengkap klik lanjut

6. STEP 3
Update Profil Sekolah Semester 2 termasuk di rombel Tahun 2014/2015




7. Tunggu update berhasil

8. Muncul laman data.pdkjateng.go.id/index.pjp?login=true
Berarti berhasil

9. Tinggal edit kelas VI

Selesai

Mudah bukan, selain itu pekerjaan sebagai operator sekolah sangat mengasyikkan, tapi jika di ganggu sedikit saja, waduh jadi males brow. Sudah ya, hanya ini yang bisa saya syaring ke teman2, semoga bermanfaat.

Salam Satoe Data!!!

1 comments:

Unknown said...

kok punya saya miunculnya beda yaa ?? :(

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Wong Ndelok

Blog Archive