Friday, February 13, 2015

Menentukan Mata Pelajaran di Padamu Negeri (Part 2)

Posted by Blogger Name. Category: , ,

Pada kesempatan ini saya akan berbagi mengenai Menentukan Mata Pelajaran di Padamu Negeri 2015, tentunya yang kita butuhkan adalah sinyal yang kuat dan laptop yang sehat.

Siang ini saya baru menerima sosialisasi mengenai Padamu Negeri, bahkan saya sendiri tidak bisa melanjutkan karena terkendala sinyal dan laptop yang kurang sehat. Akhirnya saya menggunakan Smartphone Asus Zenfone5 yang sinyalnya juga lumayan lelet. Alhamdulillah...

Namun akhrinya saya menyerah dengan keadaan laptop baterai mati dan modem eror, kemungkinan karena kecapean mengerjakan Dapodikdas dan Padamu Negeri secara bersamaan.

Langsung ke topik awal yaitu membuat dan menentukan mata pelajaran di Padamu Negeri dengan mudah, berikut caranya:

1. Masuk ke laman Padamu Negeri, Login Admin/OPS Sekolah, pilih Sekolah, Cari Kurikulum maka akan muncul laman seperti ini

2. Pilih Daftar Mata Pelajaran, pilih kurikulum di SD anda, ditempat saya KTSP

3. Akan banyak muncul mata pelajaran yang pernah kita Syncron sebelumnya, anda lihat pada sisi kanan akan muncul banyak menu, langsung saja klik tanda yang saya beri tanda panah merah, maka akan muncul filter pilih kelas 4 misal, selanjutnya ada 8 Mata Pelajaran, Jika sudah benar lanjut ke kelas lainnya. Kecuali anda akan menambahkan Mulok Bahasa Jawa dan Bahasa Inggris, bisa anda tambahkan pada Menu Mulok.

Ini cara untuk menambahkan mulok Bahasa Jawa dan Bahasa Inggris di Kelas 1-6 jika ditempat saya kelas 1-6 Bahasa Jawa dan 4-6 Bahasa Inggris.
Setelah masuk ke Kurikulum pilih Muatan Lokal pada label kedua,
Pilih Kurikulum, ditempat saya KTSP,
Ikuti pada gambar dibawah ini, lakukan sampai kelas 1-6 Bahasa Jawa dan 4-6 Bahasa Inggris




Next------------>>>>>

Part 1

Part 2
2. Mapel Kelas 1 2 3 4 5 6

Part 3

Part 4

Part 5

Part 6


Bagaimana mudah bukan, selamat mencoba!

Semoga bermanfaat


Salam Satoe Data!!!

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Wong Ndelok

Blog Archive