Monday, February 23, 2015

Ini Tampilan SKP 2015 Online di SIMPEG

Posted by Blogger Name. Category: , ,

Meskipun saya jarang ke sekolah namun informasi yang beredar mengenai Informasi Pendidikan dan Kepegawaian masih melekat pada diri saya. (mungkin jiwa saya laki banget, begitu informasi datang langsung sambar, tidak seperti yang baru)...

Pagi ini tepatnya jam 04.32 saya di suruh kakak saya yang bekerja di instansi kesehatan untuk mengerjakan mengenai SKP Online.

Pada awalnya saya bingung, karena SKP sebelumnya saja saya belum mengerjakan karena kendala Laptop Sekolah yang rusak. Namun pagi ini saya menggunakan Laptop pinjaman beserta modemnya.

Langsung saja kita lihat seperti apa tampilan SKP Online...
Sebelumnya SKP 2015 Online ini untuk TARGET saja, Realisasi kan belum dilaksanakan karena Jangka Waktu Penilaian adalah 2 Januari 2015-31 Desember 2015, anda pasti belum punya kan Realisasinya, pasti target dulu...

1. Hal pertama yang anda lakukan adalah melakukan LOG IN di SIMPEG Kabupaten masing-masing

2. Masukkan Username + password Sekolah pasti menggunakan UPT kalau instansi kesehatan seperti Puskesmas mintalah ke Kabupaten

3. Setelah berhasil Log-in di SIMPEG selanjutnya adalah anda wajib melengkapi data seperti di bawah ini, ada juga menu baru di SIMPEG adalah LP2P (wajib pajak) dan PPK (SKP 2015 Online)
Namun cari dulu data orang yang akan di EDIT SIMPEG nya dan SKP 2015 (bisa nama/instansi)
Setelah tampil klik Edit pada menu yang saya lingkari

4. Langsung saja masuk ke PPK jika anda ingin melihat tampilannya, yang pasti anda hanya akan disuruh mengisi TARGET saja.

Hal apa saja yang harus anda siapkan:
a. Pastikan anda sudah menyiapkan TARGET SKP 2015 seperti ini

b. Kolom dibawah isi sesuai dengan TARGET SKP 2015 anda
    - Kolom jabatan : pada SKP 2015 anda
    - AK : diisi menggunakan tanda titik (.) jangan menggunakan koma (,)
    - Kuantitas : target/pencapaian
    - Satuan : bisa berupa rencana, pasien, SK, kali, dll.
    - Kualitas / Mutu : biasanya pada target adalah 100
    - Waktu : selama 1 tahun ke depan (2015) 12 Bulan
    - Satuan Waktu : saya isi Bulan (selama 12 bulan/1 tahun)
    - Biaya : masing-masing
Misal contoh dibawah ini:

Klik SIMPAN

Nilai AK pada sebuah SKP tergantung Golongan masing-masing, untuk SKP 2015 yang saya kerjakan adalah Golongan II/d. Untuk Golongan misal III/a-IVa pasti akan berbeda. Maka dari itu siapkan segera mungkin SKP 2015 Online sebagai TARGET untuk Tahun 2015 ini.

Yang saya bingungkan contoh pada SKP sebelumnya, nilai AK TARGET misal 11.00 dan pada REALISASI mencapai 19.00 pada golongan II. Itu dianggap memanipulasi data, padahal kenyataan REALISASI nya melebihi TARGET yang dibuat. Jadi sama saja kalo menurut saya adalah membohongi pekerjaan sendiri.

Tapi itu urusan orang atas lah, capek sama orang atas, mereka semaunya sendiri.
kayak orang baru ini, wakakakakaka

Data yang wajib anda isi:







Salam 10 Data!!!

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Wong Ndelok

Blog Archive