Wednesday, February 25, 2015

3 Kriteria Kelulusan Tes CPNS Honorer K2 Menurut MenPAN-RB Yuddy Chrisnandi

Posted by Blogger Name. Category: ,

Kabar ini saya baca dari pikiran-rakyat.com, menurut MenPAN-RB Yuddy Chrisnandi,
Pemerintah berencana akan memberikan kesempatan terakhir kepada tenaga honorer K-2 untuk bisa mengikuti test seleksi CPNS yang akan diadakan pada tahun 2015 ini. Pelaksanaan test CPNS Honorer K2, akan diadakan 2 atau 3 bulan lagi ( April Mei 2015), dan akan dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia dan akan diadakan di setiap provinsi.
Menurut Yuddy, beliau berpesan kepada semua Honorer K2 untuk mempersiapkan diri dari sekarang sambil menunggu penyusunan dasar hukum dalam pelaksanaan test bagi honorer K2 ini. Kepada semua kepala daerah agar serius dalam mempersiapkan susunan formasi yang dibutuhkan agar disesuaikan dengan kuota dan kebutuhan instansi setempat.


Yuddy juga menambahkan, ada 3 kriteria dalam kirteria kelulusan tes CPNS Honorer K2 untuk tenaga honor K2, yaitu: 
  1. terbaik, 
  2. waktu pengabdian lebih lama dan  
  3. mendapat rekomendasi kebutuhan dari kepala daerah. 

Seharusnya sesuai dengan PP No. 56 Tahun 2012 tentang Pengangkatan Tenaga Honorer tahun 2012, maka sudah tidak ada kesempatan tes CPNS Honorer K2. Akan tetapi, dengan banyak pertimbangam pertimbangan aspirasi yang masuk, maka akhirnya pemerintah akan memberikan lagi sekali kesempatan. Apalagi tambahnya, berdasar UU Nomor 5/2014 tentang Aparat Sipil Negara, seseorang tidak bisa menjadi aparat sipil negara tanpa melalui tahapan  tes. Dan pelaksanaan test CPNS Honorer K2 2015ini merupakan kesempatan terakhir bagi honorer K2.
 
Lanjutnya, pemerintah akan melakukan beberapa pembenahan dalam manajemen aparat sipil negara salah satu langkahnya adalh akan diberlakukan sistem kepegawaian nasional yang modern dan profesional
 
Menurut rencana, sistem tes CPNS Honorer K2 akan dilaksanakan secara serentak, seperti pada seleksi penerimaan mahasiswa baru. 
 
Semoga peluang terakhir tes CPNS Honorer K2 ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya. 

Sumber: Pikiran Rakyat

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Wong Ndelok

BBM Contact