Thursday, January 29, 2015

Patch 303 (Rangkuman Manual)

Posted by Blogger Name. Category: ,

Berkaitan dengan hal tersebut diharapkan operator sekolah segera melakukan update versi aplikasi, lalu melakukan update data terutama data yang terkait dengan penerapan Kurikulum 2006 dan Kurikulum 2013. Dalam manual ini akan disajikan informasi dan panduan untuk melakukan update data menggunakan pembaharuan dan perbaikan fitur yang ada di aplikasi Dapodikdas versi 3.0.3.



DESKRIPSI PERUBAHAN
1. [Perbaikan] Tingkat Pendidikan utk SLB ketika tambah rombel
2. [Perbaikan] Kolom No.KPS/KKS pada peserta didik
3. [Perbaikan] penambahan PTK ketika menyimpan
4. [Pembaruan] Penambahan unduh excel pada PD keluar dan PTK keluar
5. [Pembaruan] Penambahan tombol kembali cek dan unduh export UN
6. [Pembaruan] Penambahan filter utk jenis kurikulum 2013 hanya pada sekolah terpilih

Menggunakan Aplikasi Dapodikdas versi 3.0.3 diawali dengan melakukan installasi versi.3.0.3. Yang berbeda di versi ini adalah menggunakan aplikasi harus diawali dengan sinkronisasi. Sinkronisasi ini bertujuan untuk menurunkan tanda/flag yang mendefinisikan sekolah mana saja yang dapat menggunakan Kurikulum 2013. Setelah melakukan sinkronisasi sekolah diharapkan memperbaiki data rombongan belajar menyesuaikan dengan kebijakan kurikulum yang berlaku bagi sekolah.

Untuk diketahui bersama, penginstalan Patch 303 akan merubah pada Rombel Pembelajaran, hal itu disebabkan karena Patch 303 ternyata dimaksudkan untuk menetapkan Sekolah kita masuk ke dalam Kurikulum 2013. Untuk mengetahui cara Sekolah kita termasuk Kurikulum 2013/atau cek DISINI.

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Wong Ndelok

BBM Contact

Copyright 2013 SD Negeri Tambaharjo: Patch 303 (Rangkuman Manual) Template by Desa. Powered by Blogger