Wednesday, January 7, 2015

Cara Mengatasi Masalah "This is not available" pada Dapokdikdas


Malam hari saya kebingungan karena harus mencari tahu bagaimana cara menginstal Aplikasi Dapodikdas v302 yang baru saja release tanggal 6 Januari 2015.

Setelah lama saya berselancara akhirnya menemukan juga, dan langsung saya download.

Setelah itu saya mencoba membaca cara manualnya, berikut ringkasan cara pasang Aplikasi Dapodikdas 302 terbaru:
1. Uninstal versi lama (300/301) kemudian laptop direstart
2. Unduh prefill generate di laman Dapodikdas dengan cara memasukkan Kode Registrasi yang pernah diberikan Dinas ke Sekolah masing-masing
3. Setelah berhasil di unduh, cari prefill generate dan masukkan ke Local Disk C kemudian buat folder prefill_dapodik di dalamnya diberi prefill generate yang baru saja di download
4. Instal Aplikasi Dapodikdas v302 dengan cara klik kanan "Run as Administrator" sampai selesai

Sampai tahap ini saya mendapat masalah saat akan melakukan "Registrasi" karena setelah saya open di Google Chrome ternyata muncul tulisan is not available 

Saya pikir masalah ini timbul karena saya menggunakan windows 8 dan belum upgrade 8.1 maka dari itu saya kebingungan.


Saya sendiri bingung bagaimana cara mengatasi nya karena keterbatasan ilmu komputer. Oleh karena itu saya memberanikan diri menanyakan kepada teman-teman OPS dan ada juga yang menyarankan untuk menekan tombol F5/refresh  berkali-kali namun hasilnya tetap gagal.

Akhirnya setelah satu hari saya bertanya kepada OPS Dinas di Kabupaten dan beberapa dari teman-teman OPS di jawab bahwa penginstalannya mungkin belum sempurna.

Saya coba menggunakan cara OPS Dinas Kabupaten dengan cara instalan seperti Di SINI

akhirnya saya berhasil login dan sekarang aman-aman saja saat login.

Terima kasih Pak Browndoll dan Kawan-kawan Operator Dapodik...
Salam Satoe Data!!!

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Wong Ndelok

Blog Archive