Friday, December 19, 2014

Rega Nggawa Rupa : Yamaha Exciter 150 (MX-King)


Yamaha Jupiter MX 150 cc sudah lama beredar. Motor yang masuk dalam kategori bebek super ini kalah kelas jika dibandingkan dengan pesaingnya Suzuki Satria F150. Perbedaan kapasitas mesin jadi penyebabnya.

Garis bodi tajam tetap diusung, bahkan kali ini terlihat lebih tegas. Lihat saja bodi depan yang semakin menyudut. Bentuk lampu utama tidak terlalu banyak berubah, masih mirip-mirip dengan generasi 135 cc.

Lampu senja kini terpisah dengan sein, posisinya berada di dada motor. Sedangkan lampu sein berada di sisi luar bodi. Posisi lampu sein ini layaknya motor sport ber-fairing yang kerap memposisikan lampu sein di bagian tersebut.

Bagian yang cukup menarik adalah desain buritan. Lampu belakang yang mirip dengan YZF-R25 terpasang di situ. Lampu sein model terpisah dengan spakbor belakang ala motor sport. Sepintas buritannya mirip dengan YZF-R25.

Kemudian bagian menarik lainnya adalah adalah mesin yang digendongnya. Mesin 135 cc kini berganti jadi 150 cc, SOHC dengan 5 percepatan dan  pengkabutan bahan bakarnya dipastikan injeksi.

Kabarnya motor Exciter 150 FI ini, kalau di Indonesia nanti konon akan mengusung nama Jupiter MX King. Waktu peluncurannya dikabarkan tahun depan, dan sepertinya bakal jadi produk perdana yang akan mengawali tahun 2015. Diperkirakan Haraga untuk Yamaha Exciter 150/MX-King adalah Rp. 26.000.000 (rega nggawa rupa)

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Wong Ndelok

BBM Contact