Friday, December 19, 2014

Cara Mengganti Password Login Dapodik

Posted by Blogger Name. Category: ,

Fasilitas aplikasi Dapodik saat ini secara langsung tidak menyediakan untuk melakukan ganti password, sehingga apabila lupa password cara yang harus dilakukan adalah dengan melakukan install ulang.

Melakukan install ulang aplikasi merupakan cara yang tidak mudah dilakukan bagi sebagian orang. Seperti diketahui untuk melakukan hal tersebut paling tidak kita akan merestore kondisi data dengan hasil prefill yang diunduh dari web pendataan. Apabila sudah melakukan sinkronisasi mungkin tidak terlalu repot namun jika dilakukan saat belum sempat melakukan sinkronisasi tentu pengguna harus melakukan input ulang data.

Untuk melakukan penggantian password melalui dapodik helper yang dibutuhkan hanya kode registrasi aplikasi Dapodik. Fasilitas ini bisa diakses dari menu maintenance kemudian pilih Pengguna.
Menu Pengguna
Pada jendela pengguna pilih tab 'Reset Password' seperti tampilan gambar dibawah ini.
Tab Reset Password
Masukan kode registrasi kemudian pilih tombol 'reset'.
Entry Kode
Pada bagian 'Username' akan tampil email yang terdaftar sebagai pengguna untuk sekolah tersebut, apabila lebih dari satu pengguna maka selanjutnya pilih email yang akan diganti passwordnya.
Pilih Username Target
Masukan password dan konfirmasi password kemudian pilih tombol 'Ganti Password'.
Entry Password Baru
Apabila berhasil akan ada informasi seperti berikut.

Silahkan coba untuk login menggunakan aplikasi Dapodik dengan password baru tersebut, atau bisa menggunakan menu authentikasi yang sudah disediakan pada Dapodik Helper.

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Wong Ndelok

BBM Contact